Kota Serang Darurat Curanmor, Maling Motor Di Cipocok Beraksi, Sikat 2 Motor Di Dalam Rumah Pada Saat Pemilik Tidur.

JURNAL15.CO.ID, KOTA SERANG — Dua motor raib sekaligus di bobol maling dini hari sekira jam 04.20 sebelumnya shalat subuh, yang mana kedua motor tersebut di simpan di luar rumah dengan dikunci stang dan slok kunci, masih dalam tembok pekarangan rumah yang tanpa pagar raib di bobol komplotan maling. (Selasa, 16.05.23)

Diketahui ketika orang tuanya ingin menjemur pakaian di pekarangan rumah dini hari, kaget pintu rumah tidak bisa dibuka dari dalam, dan melihat 2 kendaraan bermotornya yang diparkirkan d depan pintu rumah dalam pekarangan tembok rumahnya tidak ada. Dan langsung teriak memanggil anak yang lainnya sedang tertidur. Sontak anak – anaknya pun langsung keluar rumah dan mencarinya melalui jalur komplek dan arah sawah

Yati selaku korban dan orang tua korban pula menjelaskan kepada awak media, bahwa dirinya kaget dan histeris dengan tidak adanya kedua kendaraan motornya di parkiran rumah / pelataran rumah yang masih dalam pekarangan rumahnya. Ucap Yati

Yati menjelaskan kronologis peristiwa tersebut, menurutnya tidak cukup lama setelah anaknya yang bernama rahmi, yang bekerja pulang dari pabrik kisaran pukul 02.00 dini hari memarkirkan motornya di depan pintu rumah atau di dalam pekarangan rumah (tanpa pintu pagar ) langsung mengunci stang dan meninggalkannya tanpa di masukan ke dalam rumah. Dikarenakan memang posisi motor yang lainnya pun di depan pintu rumah, dikarenakan anaknya lelah sehabis bekerja jadi tidak memasukan ke dalam rumah.

Sekira pukul 04.20 dini hari yang mana ibu Yati ingin menjemur pakaian di luar di pekarangan rumah terkaget sebelumnya dengan kedapatan pintu rumahnya tidak bisa di buka, dan berusaha membuka pintu rumah dengan paksa, masih tidak bisa pula. Berpikir ibu Yati memanggil anaknya yang berada di kamar sebelah rumahnya dengan memanggil dan menelpon untuk periksa pintu rumah dari luar dikarenakan tidak bisa di buka dari dalam. Sungguh terkejut ketika anaknya yang melihat dari luar ternyata pintu rumah ibu Yati di ikat oleh tali berupa tali nilon yang di sinyalir di ikat sengaja dari luar oleh kelompok maling tersebut.

“Biasanya memang saya masukan ke dalam rumah ketika malam hari, dikarenakan pintu pagar belum terpasang hanya tembok saja”. Ucap Rahmi.

Dengan singkatnya anak korban langsung mengejar dan mengikuti jalur evakuasi komplotan maling tersebut hingga hilangnya jejak kaki komplotan tersebut. Di duga arah komplotan maling tersebut ke arah pemukiman warga kampung sebelah hingga ke ujung jalan raya melalui persawahan menuju Kp. Tegal jeruk – kp. Sumur Putat Cipocok jaya, bukan melalui jalur kom. Lebak Tirta sendiri, dikarenakan di dalam Komplek ada pos keamanan dan portal jalan.

Diduga komplotan maling tersebut melalui jalur sawah dengan cara di dorong dari rumah korban dan menyebrang jalur irigasi sawah dengan papan untuk penyebrangan motor yang di bawa kabur. Adapun bekas jalur evakuasi untuk membawa kabur motor tersebut dengan adanya bukti jejak bekas injakan kaki dan motor dengan rumput yang patah dan masih segar, tidak layu dikarenakan rumput yang lainnya masih alami dengan apa adanya.

Dengan rasa amarah panik gugup dan lelah akhirnya ibu Yati serta anaknya melaporkan ke ketua RT 01/04 Kel. Cipocok jaya kec. Cipocok jaya Komp. Lebak Tirta, yang sebelah rumah korban. Langsung membantu mencari bersama dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cipocok jaya.

Adapun bukti laporan pengaduan dengan surat tanda bukti laporan pengaduan TBL/93/V/RES 2.5/POLSEK/2023 pada hari Selasa 16.05.2023 sekitar pukul 10.30 wib, telah datang ke Polsek Cipocok Jaya seorang perempuan warga negara Indonesia yang mengaku…..
Nama : Yati binti Nursaman (alm)
Pekerjaan : ibu rumah tangga
Alamat : Komp. Lebak Tirta RT 01/04 Kel. Cipocok Jaya Kec. Cipocok Jaya Kota Serang.
Mengadukan bahwa pelapor telah mengalami dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan barang berupa dua unit sepeda motor Honda Beat warna hitam tahun 2022 NO.POL A 6548 DW, No Rangka : MH1JMA114NK022904, No Mesin : JMA1E1022792, STNK a/n : H. Fatihudin, SE. Dan Honda Genio warna hitam tahun 2014 No.Pol A 2408 CK, No Rangka : MH1JFM218EK642004, No Mesin : JFM2E _ 1642913, a/n : Ofan Taufani.
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 23.000.000 ( dua puluh tiga juta rupiah ) dan melaporkan kejadian tersebut ke Reskrim Polsek Cipocok Jaya Polresta Serang Kota, yang beralamat di jl. Raya pandeglang km.3 Karundang Cipocok Jaya 42125.

Berharap semoga ini masih rejeki kami sekeluarga dan berharap banyak agar pihak kepolisian Polsek Cipocok Jaya dapat menangkap komplotan maling tersebut dan menemukan kembali kedua motor kami. Yang mana perlakuan tindak pidana pencurian ini memang sungguh sangat meresahkan warga khususnya di lingkungan Cipocok Jaya sendiri. Ucap Yati. (Jurnal Bolang)

Related Articles